Wednesday, 6 March 2013

London Bridge ( Jembatan London )

Jembatan London adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Kota London dengan Southwark di London, Inggris, melintasi Sungai Thames. Terletak di antara Jembatan Kereta Api Cannon Street dan Tower Bridge jembatan ini merupakan ujung paling barat Pool London. Pada sisi sebelah selatan merupakan Katedral Southwark Cathedral dan stasiun Jembatan London; pada sisi utara merupakan Monumen Great Fire of London dan stasiun Bank and Monument.
Jembatan London merupakan satu-satunya jembatan yang melintasi Thames dari Kingston sampai Jembatan Westminster yang dibuka tahun 1750.


Fakta - fakta mengenai Jembatan London.
Jembatan London ternyata pernah jatuh berkali - kali dan dibangun berkali - kali!

Setelah ditinggalkan Londinium Roma (yang kemudian menjadi London), kota ini jatuh ke dalam rusak dan jembatan memasuki masa kabur sejarahnya. Sungai itu batas politik antara kerajaan Saxon dari Mercia dan Wessex, dan menurut tradisi kemudian skaldic, jembatan yang ada dihancurkan oleh Olaf Pangeran Norwegia dalam pelayanan Anglo-Saxon Raja Aethelred melawan Denmark. Apakah ini akurat tidak pasti, meskipun episode diperkirakan telah mengilhami sajak anak-anak. Berikut adalah liriknya.
 
London Bridge Is Falling Down.
 
London Bridge is falling down,
Falling down, falling down.
London Bridge is falling down,
My fair lady.
Build it up with iron bars,
Iron bars, iron bars,
Build it up with iron bars,
My fair lady.
Iron bars will bend and break,
Bend and break, bend and break,
Iron bars will bend and break,
My fair lady.
Build it up with gold and silver,
Gold and silver, gold and silver,
Build it up with gold and silver,
My fair lady.
 
Berikutnya jembatan Abad Pertengahan (inset) dibangun pada masa Raja John untuk menggantikan struktur lain yang lebih tua hancur - kali ini oleh api - pada 1136. John mengesankan menawarkan - yang memakan waktu 33 tahun untuk membangun dan akhirnya dibuka pada 1209 - toko membual dan struktur lainnya diduga sampai tujuh lantai tinggi dalam upaya untuk menghasilkan pendapatan untuk pemeliharaan. "Lama" London Bridge bertahan sampai zaman Victoria ketika, di 600-tahun-tua dan agak bobrok, rencana yang dibuat untuk penggantian tersebut. Engineer John Rennie mengusulkan solusi dan "Baru" London Bridge - yang klasik yang begitu sering bingung dengan Tower Bridge - dibuka pada 1831.

Ironisnya, kemajuan abad kedua puluh otomotif berarti jembatan modern Rennie tempat dekat berlangsung selama sebagai Raja Yohanes dan disiapkan untuk penjualan pada tahun 1967 atas rekomendasi Dewan Umum anggota London Ivan Luckin. Pada saat itu, Luckin berkata: "Mereka semua mengira aku benar-benar gila ketika saya menyarankan kita harus menjual London Bridge ketika diperlukan menggantikan." Tapi rencana itu bekerja dan tahun berikutnya London Bridge dijual kepada minyak taipan Amerika Robert P. McCulloch dan dikirim ke Lake Havasu, Arizona.
McCulloch jembatan dibangun kembali sekitar kerangka beton menggunakan batu asli sebagaimana cladding. Waktu-atas batu-batu itu kembali ke Merrivale Penambangan di Dartmoor. Merrivale ditinggalkan dan banjir pada tahun 2003, sebelum yang beberapa batu terjual dalam lelang online. Jembatan ikon yang telah menjadi sebanyak simbol kota sebagai Gedung Parlemen atau Westminster Abbey mungkin telah meninggalkan pantai Inggris selamanya, tetapi sedikit penelitian akan membawa explorer cerdas untuk Sweltor Quarry, dekat Merrivale. Di sini, pilar asli yang dimaksudkan untuk digunakan dalam pelebaran 1902 dari London Bridge, tapi ditakdirkan untuk tetap di belakang, berlama-lama pada hari ini (di atas).

Inkarnasi paling modern dari London Bridge dibuka oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 1973. Lebih lembut dan utilitarian dalam penampilan, itu tetap dirancang untuk menahan lalu lintas London tanpa henti. Gambar menunjukkan 1960-an khas / 70 desain mencakup Sungai Thames dengan latar belakang Kota modern skyline London, yang akhirnya harus memenuhi kebutuhan kota selama bertahun-tahun yang akan datang.




No comments:

Post a Comment